Banner

Thursday, June 12, 2008

Tentang Laboratorium Komputer

Laboratorium ini memiliki fasilitas 30 unit komputer dengan teknologi terbaru. Spesifikasinya Motherboard ASUS, Processor Intel Core 2 Duo 4400 @ 2.00 GHz, RAM 512 MB, HD 80MB, DVD Combo, FDD, USB, Monitor 15" Flat. Dan tidak ketinggalan pula jaringan komputer lokal dan fasilitas internet dengan akses broadband. Dengan Spesifikasi seperti ini menjadikan laboratorium Al-Azhar Kelapa Gading Surabaya terdepan di kelasnya.
Secara rutin laboratorium komputer digunakan untuk pembelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi. Selain itu, para guru juga tidak ketinggalan untuk selalu belajar tentang IT di labkom ini. Pelatihan Microsoft Office Excel 2007 for Teacher guna menyelesaikan administrasi sekolah telah dilaksanakan tahun ini. Pelatihan berikutnya adalah tentang intranet dan internet. Dengan program seperti ini guru-guru Al-Azhar Kelapa Gading Surabaya akan menjadi guru yang melek IT.
Program khusus untuk siswa-siswi Al-Azhar Kelapa Gading Surabaya adalah dengan membentuk Kid's Computer and Robotic Club (KCRC). Disinilah tempat pembinaan secara khusus untuk siswa-siswi yang mempunyai bakat dan minat lebih di bidang IT. Materi yang diajarkan disana meliputi robotika, jurnalistik telematika, web design, free open source software (FOSS) dan lain-lain. KCRC terbagi menjadi beberapa divisi diantaranya yaitu divisi atlet komputer cilik yang menyiapkan siswa-siswi untuk mengikuti lomba.
Prestasi yang pernah diraih di tahun 2008 ini adalah dengan menyapu bersih gelar juara di lomba puzzle komputer dan mengetik cepat. Kategori yang diperlombakan adalah TK, SD kelas 1-2, SD kelas 3-4 dan SD kelas 5-6. Lomba ini diselenggarakan oleh salah satu sekolah terkenal di Surabaya dengan melibatkan peserta se-Surabaya.

No comments: